Sabtu, 11 Februari 2012

Day 3 Membuat Blog Baru


Tuesday, February 07, 2012
9:11 PM

Blogging sepertinya sangat dekat denganku akhir-akhir ini. If I'm not mistaken, there are at least 4 blogs that I need to maintain the lives. :-)

Those four blogs are MyOneBenkyou, LightOneHoly, ChandrAtalya's Story, and PersonaDavarOne. Keempat blog tersebut dipublish dalam waktu yang tidak bersamaan. MyOneBenkyou dan LightOneHoly  dipublish pada Desember 2008 dan Januari 2009. Keduanya sangat dekat dan seperti anak kembar karena ide untuk ber-blogging ria-ku saat itulah yang menghasilkan kedua blog tersebut. ^_^ Sementara itu, ChandrAtalya's Story dan PersonaDavarOne baru di publish bulan ini. 

MyOneBenkyou--awalnya-- didedikasikan untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatanku yang berhubungan dengan komputer dan mengakomodasi informasi-informasi seputar dunia teknologi. Namun saat ini, tidak hanya dunia komputer dan teknologi yang menjadi konten dari blogku ini, melainkan setiap hal yang pernah, sedang, dan akan kupelajari. Harapanku, orang yang membaca blog ini akan--paling tidak-- terinspirasi untuk tetap belajar dan belajar demi mendapat ilmu pengetahuan. You can visit this wonderful blog at http://myonebenkyou.blogspot.com/ .

LightOneHoly adalah sebuah blog yang berisi berbagai hal mengenai kekristenan. Sebagai blog yang berisi materi-materi yang berhubungan dengan kekristenan, terdapat konten dalam bentuk artikel, catatan kotbah, resensi buku, informasi tentang gereja-gereja dan lembaga-lembaga kristen non-gereja, serta persekutuan-persekutuan non-gereja. Visit at http://lightoneholy.blogspot.com/

MyOneBenkyou dan LightOneHoly adalah dua blog lama yang menemaniku di waktu senggangku yang kugunakan untuk menulis. 

ChandrAtalya's Story tidak lain adalah perjalanan hidupku bersama istri tercintaku. Kami sepakat untuk membuat sebuah blog yang memuat berbagai kesan pesan positif kami ketika menjalani hubungan kami yang tanpa akhir ini,, eh salah,, akan berakhir hanya saat 'till death do as part. :-) Harapan demi harapan muncul di hati dan pikiran kami agar blog ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang yang membaca dna mendapatkan inspirasi dari nya, sebab kami juga mendapatkan semangat dan peneguhan untuk membuat blog ini dari blog serupa (maksudku blog milik suami istri gituuuu.. :-P ). So,, juz don't wait 'till dusk to visit it at http://chandratalya.blogspot.com/ .

Dan hari ini, aku membuat sebuah blog lagi yang berisikan tentang ide-ide, pemikiran-pemikiran, serta unek-unek yang ada di pikiranku tentang apa yang menurutku bisa membuat dunia menjadi lebih baik, hidup lebih indah, dan mengarah kepada perbaikan dan pemulihan bumi kita seperti masa awal penciptaan bumi. Yakk.. itulah PersonaDavarOne. Silahkan kunjung blog tersebut beserta postingan-postingannya di  http://personadavarone.blogspot.com/ .

Lebih lagi tentang my latest blog can't be describe now for some reasons that I still haven't found the right sentences to describe it in a whole picture. Ehehee..yep, you know me, sometimes I feel half-heartedly  when it comes to publish something that I haven't fully ready for it.

^_^

Okkayy.. I'll see you around then…
Just check out all of my blogs yeaa…


Be blessed..

Day 4 Belajar Sabar, Paper-crafting..

OMG...!!
0_0

Sebuah hobi masa lalu yang tanpa sengaja kutemukan saat aku browsing ternyata mengajariku sesuatu yang penting dalam menjalani hidup.. ^_^
Yep,, that is 'Paper-crafting'..
This paper-crafting things really craft out my self how to be patient when dong sumthing..
 +_+
E'ehm.. everybody who already knew me should know that I'm not a kinda guy who has alotta stock of patience.

Therefore,, doing things that need much efforts and patience are not so me things!
But I can't resist the temptation of a tiny model of Costa Pasifica paper-craft when I intentionally found it at www.paper-replika.com . Yes, Costa Pasifica is a Concordia-class ship which will be perfect for my first -time trial of paper-crafting.

First thing first, I need to prepare tools for crafting which will help me all the way assembling Costa Pasifica. The most important tool is cutter. Without it, we won't be able to cut most of the main part of the paper-craft swiftly. Then the second important tool is scissor, I use scissor to help me cutting the edge. The last tool in mind is paper-glue, I use it to stick important part of my paper-craft. With all this remarkable tools, I'm ready to assemble a Concordia.

11 Dec 2012
Several months have past... but unfortunately, I have a bad news here.. I haven't finished this Costa Pasifica.. I'm failed.. +_+ hiks...next time..I'll try later.. Bye.. +_+

Sabtu, 04 Februari 2012

Day 2 Hebrewing alias belajar Bahasa Ibrani


My 2nd day post will covered my first experience in learning Hebrew. :-)

Belajar bahasa Ibrani mungkin tidak sepopuler bahasa Inggris ataupun bahasa Internasional lainnya. Tapi bagi kita yg tertarik untuk mendalami kitab suci umat kristiani atau sekedar untuk bercakap-cakap dengan orang Israel, sangat disarankan untuk belajar sejak dini, kalo perlu, belajar sejak sebelum kita masuk TK alias Taman Kanak-kanak.. :-P


Hebrew ( Ibrani )

Bahasa Ibrani memiliki sangat berbeda dengan bahasa Inggris atau Indonesia. Sekilas saja, kita bisa tahu bahwa tulisan yang digunakan dalam bahasa Ibrani tidak sama dengan bahasa kita. Selain penulisan yang dimulai dari kanan ke kiri, dalam bahasa Inggris dan Indonesia, kita menggunakan huruf yang disebut "alphabet" untuk menyusun kata dan kalimat, namun bahsa Ibrani menggunakan huruf yang samasekali berbeda, dan disebut "Alephbet". :-) hehe,, something kinda funny, right? Juz feel weird at the first time I heard this "Alephbet" term. :-P

As for starter, like when I learned other language which has unique letter, I try to figure out those "Alephbet". After several clicks to various sites about Hebrew Language, I came to comprehending all those Hebrew letters. ;-)

Basically, for starters like me, there is one thing that we should know. Hebrew alephbet wasn't design to have vowels in it. All the letters are consonants. But due to modernization in every aspect of Israeli, today we can find some vowel additions in Alephbet.

Below are pictures of Hebrew letters, feel free to copy and save image, the copyright goes to JC.. :-)




Those letters are our first step to learn Hebrew. After several week of training, I'm sure that we can mastered it for basic vocabulary learning. :-)
Until then, I will end this post until the next post about Hebrew again. Yaah..sebenernya posting ini berakkhir karena aku emang baru belajar huruf-hurufnya aja..hahaha.. :-)

See again secepatnya ywah.. Hehe..

Gbus always..

Jumat, 03 Februari 2012

Day 1 Recalling Old Time Studies

Finally,, I DID write something for my blog after a long time ago.. ^_^

Ini adalah posting pertama dari rangkaian "Belajar 100 days nge-Blog.." -ku yang secara lisan tercatat di http://myonebenkyou.blogspot.com/ sebagai komitmenku untuk mulai nge-blog lagi setelah absen bertahun-tahun.. Hohoho.. :-P

Actually, it might be more precise if the title is "Belajar 100 post nge-blog" 'cuz I do not exactly blog everyday,, I blog just when I have time between my hectic schedules..hehehe..

At first, I considered "Learning Hebrew" as my first 100 days nge-Blog. But then I realized that there is more important posting that I should post today. Yes, the posting is about what I ever learn so far, and what the reason behind my desire to learn those things.. ^_^

Hopefully that knowing my reason of learning those things will give some advantages to you whether only just a thought or in the deepest level, become your trigger to learn the same thing with me. ^_^

Ok deh, let's take a look pada apa aja yang uda aku pelajari selama ini..

As long as I remembered,, seingetku aja loh ini… there are several things that I ever learned, those things are :

1. Language
2. Music
3. Computer
4. Photography
5. Graphic Design



Now, aku akan sedikit menjabarkan sejauh mana aku mempelajari hal-hal tersebut diatas.. :-)

Language

Ada beberapa bahasa yg sudah pernah aku coba pelajari, antara lain English, Japanese, and Latin.

Aku mempelajari bahasa Inggris karena sejak kecil, aku punya ketertarikan yg luar biasa besar dari English ini.. Aku ga begitu tau sih darimana asalnya dorongan untuk belajar bahasa inggris ini, tapi yg pasti, aku jatuh cinta banget ama si bahasa inggris ini.. Hohoho..
It wasn't a problem for me for never knowing what's got into me so that I love English so much because whatever the reason is, there are too many advantages that can be gained through learning English. ;-)

One of them is I looks smarter than most of my friends..hahahaha.. Although perhaps this is happen because I don't have much foreign acquintances..wkwkwk.. However, this ability of speaking English helped me a lot at a time when some Canadian chick came to my campus and got along with my friends and me. :-D there were so many things we talked back then, exploring all our fun.. :-)

Beside that, my English ability is also help my wife to do most of her assignments. FYI, my wife is listed as one of Brawijaya University's student which taken Literature as her major to get her strata degree. ^_^ although Brawijaya University students are usually clever, like my wife who is always got a scholarship through her 'always-three-plus' achievement index (--that goddamn IP is always be the measure for your cleverness, isn't it? -_-), I think I can keep up with them so far..hahahaha..

Next is Japanese. :-)
Perjumpaanku dengan bahasa Jepang bermula ketika aku menghadiri les privat bahasa Inggris di rumah tetangga sebelah di kampungku. At that time, I attended the English course due to my love for English… :-*

Ternyata, tak disangka dan tak diduga, guru les bahasa Inggrisku adalah orang yg super smart--untuk ukuranku lho.. :-P--dalam bidang bahasa. Dia--seorang gadis cantik berkulit putih mulus nan lembut--mampu menggunakan 5 bahasa asing dalam percakapan sehari-hari. Dia berbicara bahasa Inggris, Jepang, Prancis, Arab, dan Sunda ( bahasa Sunda is a foreign language for me because I am a javanese..hehe..). Nah, dari situlah aku mulai belajar bahasa Jepang, dimulai dari mengenal huruf-hurufnya.

Keuntungan dalam mempelajari bahasa Jepang terletak pada apresiasi orang jepang yg sangat tinggi terhadap bangsa asing yg mau mempelajari bahasa dan budaya Jepang. Dengan adanya apresiasi yang tinggi ini, dijamin deh kita bakal dapet banyak bantuan dari si orang jepang kalo kita punya kenalan..hahaha..

The last was Latin.
Bahasa Latin adalah bahasa yg paling sedikit aku pelajari krn ternyata sampai saat ini, ketertarikanku kepada bahasa latin hanya sebatas karena film-film dan beberapa kata-kata dalam liturgi agama Katolik saja. More than that, it is a no-no for me.. Soalnya menurutku bahsa latin itu gampang tapi membosankan.. +_+

At last, from now on, aku pengen lagi mempelari bahasa-bahasa itu supaya aku keliatan cerdas lagi..huahahahaha…
Oia, selain itu, ada beberapa bahasa lagi yang ingin aku pelajari, yaitu Ibrani. Yunani, dan Arab.. Hehe.. Just guess why.. :-P

Music

I play guitar. In fact, guitar was the first musical instrument that I could play well when it comes to serve you a song. :-) I learned guitar when I was still junior high in Sukabumi, Jawa Barat. Yep. I ever lived in Sunda… hahahahaha.. :-)
Keuntungan paling utama jika kita mampu bermain gitar adalah kita mendapat sebuah anugrah untuk merayu wanita.. (this advantage's privilege is for boys only..even we could find one or two cases where girls who play guitar made boys colapse.. :-P )

I also learned keyboard a little. I play C chord only actually..heheh..

Computer

I thought to myself that my biggest interest was computer, but now I sure not anymore.. +_+
Many things had I learned since I met things called computers. I learned games, digital design, digital music, and also digital crime..wkwkwkwk.. :-P

I spent so much time for computer, and actually this blog is dedicated for my documentation on computer studies, but it looks like I changed heart now..hohohoho…

With mastering computer, you can be whatever you want to be. Why? Because today's world is completely depends on computer to make it keeps spinning.. :-)and when you mastered computer skills, there is no dead end for you to keep gaining money from computer--unless you are lazy enough to skip all the opportunities which come to you.

Photography

For this one, I'm sure that I got my-hell-photography-blood from my gramps. He was a good-damn-skilled photographer in his time, using an old mechanical camera with film roll inside it. ^_^ hell yeah,, at his time, there were no digital camera at all..hahahaha..

Again, for me, photography skills are tools to get chicks.. :-) most of them are gone mad if you take their photos with good angles and lightings.
For you guys, this advantages shouldn't skipped from your eyes..bwahaha..

Graphic Design

Desain grafis berakar dari hobi menggambar yang mulai kutekuni ketika masa smp, dan kuhentikan saat aku beranjak menapaki bangku kuliahan. :-)
Mengapa aku berhenti menggambar?
:-)
Karena menurutku, udah engga cool lagi kalo dijaman digital begini yang penuh dengan hasil cetak dan kreasi yg dihasilkan oleh Photoshop, CorelDraw, dan konco-konco sebangsanya itu, kutantang dengan karya tanganku yang--menurutku sih--sangat unik dan tiada duanya. Hand made is great, but it won't lead you to a massive way of earning money through it's quantity. Today's priority is all about fast and in an instant.. Slowpoke is not an option.. :-)


Itulah semua yang selama ini pernah dan atau sedang aku pelajari. Postingan-postingan dalam blog ini kedepannya akan penuh dengan materi-materi seputar hal-hal yang kupelajari tersebut. Masih terbuka kemungkinan dimana hal-hal yang aku pelajari akan bertambah banyak dan banyak lagii..hohoho..

Aku harap, postingan pertama ini bisa memicu siapa saja yang membacanya agar mereka juga terpacu untuk mempelajari lebih banyak hal lagi di dunia ini, sehingga blogku jadi alat yg positif untuk setiap orang yangg membacanya. Memang sulit untuk dikenal karena isi blog yang sarat akan hal-hal yang berkaitan dengan belajar..belajar..dan belajar lagi… apalagi mayoritas orang indonesia sangat suka dengan blog sampah--maksudku blog yg berisi sampah macam yg ada di Bantar Gebang..wkwkwkwkwk…

Ok then,, c u at the next post.. :-D
God bless us all...


nb: aku nulis ini waktu kota Malang sedang dilanda hujan yang berkepanjangan. aku nulis sambil gemeteran karena belom maem siangg..hehehehehe.. +_+