Halaman

Sabtu, 24 Januari 2009

Kekurangan AXIOO PICO (physically)

Hae Prenz...
^_^

Setelah beberapa bulan menggunakan Pico, q akhirnya menyadari beberapa kekurangan Pico secara fisik.
Terlepas dari soal kenyamanan dan sebagainya,, ada beberapa hal  yang harus diperhatikan jika ingin memperpanjang umr Pico..
^_^

Pertama, panas yang dihasilkan Pico rupanya tidak tersalur keluar dengan baik. Hal ini menyebabkan panas yang timbul pada permukaan Pico tidak merata dan terkonsentrasi tepat di atas touchpad. Hal ini sedikit mengganggu kita yang sering mengetik lama di depan Pico.
Untuk mengatasinya, bisa digunakan pendingin berupa kipas yang sudah banyak dipasarkan secara luas. namun perlu diperhatikan ubtuk memilih pendingin yang sesuai ukuran dan mempunyai kemampuan mengalirkan panas dengan baik.
Namun, jika belum ada duit untuk beli gituan,, hehehe, sebaiknya tidak meletakkan Pico di tempat yang tidak datar dan tidak memungkinkan bagi udara panas untuk keluar dari bagian bawah Pico.

Kedua, kipas bawaan Pico yang ada di sebelah kiri bawah (jika dilihat dari posisi normal saat digunakan) memiliki kualitas yang tidak terlalu bagus. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan panas yang dikeluarkan tidak merata, namun yang lebih parah adalah KIPAS TERSEBUT MENGELUARKAN SUARA BERISIK!!!!! Hal ini terjadi jika kita sering bepergian sambil membawa Pico. Goncangan yang kerap terjadi rupanya membuat kipas tersebut kendor, dan sering kali mengeluarkan suara berisik pada saat pertama booting.
Hm, sangat mengganggu... Notebook yang seharusnya ditujukan untuk mobilitas yang tinggi ternyata justru mengalami gangguan seperti ini...

Itulah 2 hal yang sedikit mengganggu selama 4 bulan kepemilikanku atas AXIOO PICO...
Hehehe...
Yang jelas,, overall,, sampai sekarang q belum nyesel memiliki Pico...
Malah pengn punya 1 Pico lagi buat adekquw...

Be blessed..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar